• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pernik Ramadhan

Permintaan Parcel Mukena Asal Kediri Meningkat Signifikan

11 June
19:08 2018
1 Votes (5)

KBRN, Kediri: Sampai sekarang, permintaan pasar terhadap parcel mukena dan sarung asal Kabupaten Kediri mengalami peningkatan signifikan, dibandingkan pada hari biasa.

"Kami mengirimkan sekitar 45 buah parcel hari ini. Dalam satu paket, isinya ada mukena dan juga sarung," kata Tri Wulandari, Pengusaha Busana Muslim, di Desa Jabon, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Senin (11/6/2018).

Menurut Tri Wulandari, saat ini dengan menjalani usaha bernuansa Ramadan dan Lebaran telah membuahkan berkah tersendiri bagi perekonomiannya. Bahkan mampu meningkatkan ekonomi keluarga pula.

"Alhamdulillah, saya sungguh tidak menyangka. Ternyata koleksi busana muslim yang saya pajang di gerai ini, banyak peminatnya," ujarnya.

Dengan membuka gerai Griya Hijab, sampai saat ini permintaan pasar terhadap busana muslim tak pernah surut. Misalnya saja berupa pasmina instan, hijab aneka bentuk, baju gamis, mukena, dan sarung juga diserbu konsumen.

"Kini dengan sedikit inovasi dan kreativitas, saya coba mengenalkan parcel mukena dan sarung. Alhamdulillah, respon konsumen sangat baik," katanya.

Untuk permintaan parcel mukena dan sarung, sebut dia, berasal dari Malang, Solo,  Magelang, serta Kudus, Jawa Tengah. Mereka ini adalah pelanggan setia gerainya yang biasa memesan lewat media sosial. 

"Seperti halnya lewat WhatsApp dan juga Facebook. Bahkan, tak jarang, tetangga di sekitar rumah datang untuk membeli pula," katanya.

Terkait patokan harga, lanjut Wulandari, banyak konsumen yang menilai produknua lebih terjangkau dibandingkan harga produk lain di pasaran Kediri.

"Tapi kami berani jamin, secara kualitas justru barang di sini  dijamin awet, tidak panas, dan modis," katanya.

Dia berharap, melalui upayanya tersebut sekaligus membantu masyarakat Kediri dan luar kota untuk tampil menarik dan sesuai syariat Islam, terutama saat bulan Ramadan, maupun merayakan Hari Kemenangan tahun ini. (ac)

  • Tentang Penulis

    Ayu Citra Sukma Rahayu

    Reporter SP RRI Kediri

  • Tentang Editor

    Rio Putera Perdhana

    Admin Website-Media Sosial RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00