• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Mudik - Balik

Antisipasi Lonjakan Pemudik, Terminal Tamanan Kota Kediri Tambah Armada

11 June
18:52 2018
0 Votes (0)

RRI, Kediri: Pada arus mudik Lebaran 1439 Hijriah, Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Tamanan Kota Kediri menambah jumlah armada bus di wilayah kerjanya.

"Hal ini guna mengangkut para penumpang, yang jumlahnya diprediksi meningkat pada arus mudik tahun ini," kata Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Tipe A Tamanan Kota Kediri, Masnun, di Kota Kediri, Senin (11/6/2018).

Masnun menjelaskan, pada masa angkutan lebaran tahun ini pihaknya mengoperasikan sekitar 400 unit bus. Jumlah ini meningkat dibandingkan kondisi normal, hanya beroperasi 300 unit bus per harinya.

"Jumlah ini disiapkan guna mengantisipasi lonjakan pemudik tahun ini. Lantaran volume pemudik tersebut diperkirakan ada kenaikan 10 persen dibandingkan jumlah penumpang kondisi normal," ujarnya.

Ditambahkan oleh Masnun,  terkait proyeksi puncak arus mudik, diyakini terlihat pada H-3 hingga H-2 Lebaran mendatang. Hal ini seiring dijadikannya Kota Kediri, sebagai salah satu tujuan mudik di Jawa Timur.

"Pada puncak arus mudik itu, estimasi jumlah pemudik dipastikan naik menjadi 6.000 orang per hari, dibandingkan jumlah kondisi normal sebanyak 5.000 orang per hari," katanya.

Namun demikian, saat itu pihaknya menjamin bahwa pemudik akan mendapatkan suasana mudik yang nyaman dan aman. Lantaran,  sebelumnya perwakilan Kementerian Perhubungan setempat telah menggelar operasi gabungan guna memeriksa kelayakan bus dan fisik pengemudi. Bahkan termasuk, melakukan tes urine kepada seluruh sopir bus.

Menanggapi hal ini, Fitria, seorang pemudik tujuan Kediri- Ngawi, mengaku, sangat senang dengan kesiapan petugas gabungan yang menjamin keamanan dan kenyamanan pemudik selama perjalanan, terutama dengan menggunakan bus.

"Saya berharap pada masa angkutan mudik ini, semua masyarakat yang pulang ke kampung halaman bisa menikmati Hari Kemenangan dengan baik bersama keluarga mereka," katanya. (ac)

  • Tentang Penulis

    Ayu Citra Sukma Rahayu

    Reporter SP RRI Kediri

  • Tentang Editor

    Rio Putera Perdhana

    Admin Website-Media Sosial RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00