• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Mudik - Balik

H-7 Lebaran, Puncak Arus Mudik Di Simpang Mrican Kediri

9 June
15:08 2018
0 Votes (0)

RRI, Kediri: Puncak arus mudik di Simpang 4 Mrican, Kota Kediri, Jawa Timur dipercaya terjadi pada H-7 Lebaran 1439 Hijriah.

"Hal ini mengingat, pada hari Sabtu dan Minggu ini sudah memasuki akhir pekan, dan juga dimulainya libur Lebaran bagi masyarakat," kata Padal Pengamanan Pos Simpang 4 Mrican, Kota Kediri, Rahmat Widodo, di Pos Pengamanan Simpang 4 Mrican Kediri, Sabtu (9/6/2018).

Sementara itu, yakin dia, jumlah pemudik yang melintas di Simpang Empat Mrican, Kota Kediri diyakini meningkat 10 persen. Kenaikan volume pemudik ini dikarenakan, jumlah kendaraan bermotor yang makin meningkat setiap tahunnya.

"Di sisi lain, tren mudik ke kampung halaman masih menjadi kebiasaan umat muslim di kawasan ini," ujarnya.

Meski demikian, tambah dia, sampai saat ini arus lalu lintas di Simpang 4 Mrican terpantau ramai lancar dan didukung oleh kondisi cuaca juga terpantau cerah.

Rahmad mengatakan,mengenai dominasi kendaraan di kawasan ini umumnya adalah roda empat. Mereka adalah pengguna jalan yang berasal dari arah Barat, yakni dari jalur Nganjuk menuju ke Kediri.

Bahkan ada pula sejumlah bus Antar Kota Antar Provinsi/ AKAP yang melintas dari arah Selatan, yakni dari Kediri menuju ke jalur Nganjuk. Hal ini lantaran, jalan ini merupakan jalur utama provinsi, dari Kediri yang menghubungkan ke kota lain. Seperti halnya ke Yogyakarta, Jakarta, hingga luar Pulau Jawa.

"Terkait kesiapan mengatasi kejadian kecelakaan lalu lintas di Pos Pengamanan Simpang 4 Mrican ini, telah disiagakan sejumlah petugas gabungan," katanya.

Lebih lanjut, dia merinci, mereka meliputi 5 anggota Polri, 3 petugas kesehatan, serta 1 petugas dari Dinas Perhubungan Kota Kediri. Ada pula 1 anggota TNI dan 2 anggota Satpol PP setempat. (ac)

  • Tentang Penulis

    Ayu Citra Sukma Rahayu

    Reporter SP RRI Kediri

  • Tentang Editor

    Rio Putera Perdhana

    Admin Website-Media Sosial RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00