• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pernik Ramadhan

Lazis PJB Telah Mensalurkan Dana Zakat Sebesar Rp 2,1 Milyar

8 June
04:12 2018
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) mensalurkan dana zakat total sebesar Rp 2,1 milyar pada Ramadhan tahun 2018 ini, melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (Lazis) PT PJB.

Ketua Lazis pusat PT PJB - Miftahul Huda menjelaskan, dana infaq dan shodaqoh dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan amal. Sedangkan zakat, diperuntukkan sesuai ketentuan agama. 

"Akan kami salurkan zakat dari Lazis PJB, dengan peruntukan untuk fisabilillah, biaya sekolah, bantuan biaya pendidikan, kemudian untuk modal usaha, biaya berobat, dan biaya hidup," jelasnya, Kamis (7/6/2018).

Hari ini, Lazis PT PJB berkesempatan memberikan santunan kepada anak yatim dan warga kurang mampu. Mereka adalah masyarakat yang ada di kawasan ring 1 atau kawasan sekitar perusahaan.

Namun selama bulan Ramadhan ini, Lazis PT PJB telah melakukan berbagai aksi amal, seperti pembagian sembako, santunan untuk anak yatim, kemudian pembangunan gedung Yatim Mandiri.

"Serta memberikan 3.200 paket lebaran senilai Rp 800 juta ke PT Mitra Yatim Mandiri," terangnya. 

Sementara itu, Direktur Utama PJB - Iwan Agubg Firstantara mengungkapkan, pengumpukan dana ini dilakukan dengan cara pemotongan penghasilan karyawan. 

"Alhamdulillah, sistem ini dapat siterima karyawan, karena memudahkan karyawan untuk menyakurkan zakat, infaq, dan shodaqohnya," katanya. 

Dituturkannya, jika dana yang terkumpul rata rata sekitar Rp 469 juta per bulan. Dan angka ini masih bisa meningkat, mengingat daro 2.917 orang karyawan muslim PJB, baru sebagian yang menyalurkan ZIS-nya lewat Lazis PJB. (Anik)

  • Tentang Penulis

    Anik Hasanah

    Reporter RRI Surabaya

  • Tentang Editor

    Rio Putera Perdhana

    Admin Website-Media Sosial RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00