• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pernik Ramadhan

Malam Lailatul Qodar ada di Pildacil SDM Limas

6 June
16:37 2018
2 Votes (4.5)

KBRN,  Surabaya: Selalu ada inovasi yang baru selalu ada di sekolah inspiratif SD Muhammadiyah 15 Surabaya, pada hari ini, Rabu, (6/6/2018) sekitar 650 anak anak Limas berkumpul semua di halaman, untuk menyaksikan Pemilihan Da'i Cilik atau biasa sebut Pildacil.

Di suasana ceria penuh inspirasi, anak anak membuat yel yel dukung teman temannya peserta Pildacil untuk jadi juara. Dewan juripun menginstrusikan kepada peserta agar tetap konsentrasi dan fokus pada materi yang disampaikan.

Athallah Akbar Brahmanto, salah satu peserta Pildacil kelas 5 Buya Hamka, begitu semangat memulai pidato yang disaksikan seluruh siswa dan guru.

Atha, panggilan akrabnya, mengajak agar di sepuluh malam terakhir memperbanyak ibadah untuk meraih Lailatul Qodar. 

"disepuluh hari ketiga di bulan Ramadhan, temen temen yuk kita sambut malam lailatul qodar, karena malam itu lebih baik dari seribu bulan," ungkapnya saat berada di mimbar pidato dengan tema semangat dapat 1000 bulan, sambil tersenyum.

Ali Wafa, salah satu dewan juri Pildacil, mengungkapkan, anak-anak mulai mandiri dan percaya diri dalam menyampaikan materi pidatonya. 

"Seluruh siswa siswi diharapkan mampu menyampaikan di depan publik dengan penuh percaya diri dan mampu nemahami materi yang disampaikan, terutama materi yang sudah diterima di ruang kelas."ungkapnya. 

Tema yang diberikan pada peserta berkaitan dengan malam lailatul qodar dan bisa dikembangkan sendiri. 

Dewan juri akan menentukan juara 1, 2 dan 3 sesuai jenjang kelas, diantara unsur penilaiannya; bobot isi pidato, tekhnik penyampaian dan adab berpidato. Ketiga unsur tersebut disampaikan pada saat pembukaan Pildacil oleh dewan juri. (EJ)

  • Tentang Penulis

    Ermina Jaen

    Editor Siaran RRI Surabaya

  • Tentang Editor

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00