• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pernik Ramadhan

1300 Takjil Gratis Dibagikan Sebuah Komunitas Wartawan di Surabaya

31 May
20:41 2018
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Komunitas Media Pengadilan dan Kejaksaan (Kompak) berbagi kebahagiaan dengan aksi bagi takjil kepada para pengguna jalan dan zakat kepada masyarakat yang berhak. 

Sebanyak 1300 nasi kotak dibagikan secara gratis kepada pengguna jalan yang melintas di Jl. Arjuna, depan Pengadilan Negeri Surabaya. Sebelumnya, juga dibagikan zakat sebanyak 150 paket. 

Ketua Kompak - Budi Mulyono mengatakan, zakat yang diberikan merupakan kumpulan dari para anggota. Sedangkan nasi kotak untuk berbuka, adalah kerjasama dengan berbagai pihak. 

"Semoga acara ini terus berlanjut untuk tahun tahun berikutnya," kata Budi, Kamis (31/5/2018).

Selain berbagi kebahagiaan, Kompak ingin menunjukkan bahwa Kota Surabaya sudah aman. Masyarakat tidak takut lagi, pasca tragedi bom, dimana salah satunya adalah meledak di Gereja Jl. Arjuna. 

"Kita adalah Arek Suroboyo yang tidak takut dengan ancaman yang dilakukan oleh teroris beberapa waktu lalu," tambahnya. 

Sementara itu, Abdul Malik selaku Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) yang turut bekerjasama berbagi takjil ini mengakui, untuk tahun ini jumlah takjil yang disediakan lebih banyak. 

"Jadi hari ini kita berbagi takjil kepada masyarakat," katanya. 

Dikatakannya, selain di depan PN Surabaya, KAI bersama Kompak juga akan menggelar aksi serupa di sisa separuh bulan suci Ramadhan ini. Dijadwalkan akan dilakukan aksi bagi takjil di depan Mapolda Jatim dan Kejaksaan Tinggi Jatim. (Anik) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00