• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pernik Ramadhan

Safari Ramadan, Pjs Walikota Kediri Imbau Masyarakat Sukseskan Pilkada 2018

28 May
20:39 2018
0 Votes (0)

RRI, Kediri: Pada agenda Safari Ramadan, Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Kediri, Jumadi mengimbau masyarakat untuk ikut mensukseskan berlangsungnya Pilkada tahun 2018.

Pernyataan ini disampaikan Jumadi, saat bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Bujel,  dalam rangka Safari Ramadhan di Masjid Al Mabrur, Kelurahan Bujel, Kota Kediri, Senin (28/5/2018).

Menurut dia, pada tahun 2018 adalah tahun politik. Oleh karena itu, pihaknya memohon agar setiap masyarakat untuk saling menghormati.

"Kita boleh punya pilihan yang berbeda, tapi harus tetap menjaga kondusivitas agar kota kita tetap nyaman dan aman. Siapa pun pilihannya boleh, tapi tanggal 27 nanti siapa pun yang diumumkan KPU itu adalah pimpinan yang harus kita dukung pengabdiannya," kata Pjs Walikota Kediri, Jumadi, di Masjid Al Mabrur, Kota Kediri, Senin (28/5/2018).

Dalam kesempatan itu, Jumadi juga mengajak, masyarakat untuk selalu bersyukur. Hal ini karena nikmat Allah yang paling nikmat adalah rasa syukur.

"Paling utamanya, bersyukur masih diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi. Bersyukur paling tidak dengan mengucap Alhamdulillahi rabbil 'alaamiin," ujarnya.

Di lokasi serupa, Jumadi menyampaikan, ajakan bagi warganya untuk beribadah lebih maksimal pada bulan Ramadhan 1439 Hijriah. Lantaran pada bulan ini, Sang Khalik melipatgandakan pahala dari amal ibadah umat-NYA.

"Mari kita manfaatkan betul kesempatan beribadah di bulan ramadhan yang sudah memasuki 10 hari yang kedua ini. Semoga kita bisa meningkatkan ibadah dan keimanan kita agar bisa menjadi hamba Allah yang Muttaqin," katanya.

Lebih lanjut, khusus untuk takmir Masjid Al Mabrur, Jumadi berpesan, agar kegiatan TPA/TPQ bisa lebih dioptimalkan lagi. Upaya ini agar bisa membentengi anak-anak generasi emas penerus bangsa dari hal-hal yang tidak benar, seperti paham radikalisme dan terorisme. 

"Kami yakin, masyarakat Kelurahan Bujel pasti bisa saling menjaga toleransi, saling mengasihi, saling mengasah dan saling mengasuh," katanya. (ac)

  • Tentang Penulis

    Ayu Citra Sukma Rahayu

    Reporter SP RRI Kediri

  • Tentang Editor

    Rio Putera Perdhana

    Admin Website-Media Sosial RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00