• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pernik Ramadhan

Aksi Peduli Sesama, DPD Srikandi Hanura Jatim Salurkan Takjil Gratis

20 May
20:06 2018
1 Votes (5)

KBRN,  Surabaya: Bulan Suci Ramadhan merupakan kesempatan untuk memperbanyak amal ibadah, antara lain saling berbagi dengan sesama. Salah satu momen yang paling meriah adalah kegiatan Berbagi Takjil. Seperti Minggu sore,  (20/5/2018), di kawasan jalan Pahlawan Surabaya.

Kegiatan sosial bagi bagi takjil gratis ini diadakan oleh DPD Srikandi Hanura Jatim, kepada masyarakat pengguna jalan maupun yang sedang menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa. 

Plt. Ketua DPD Srikandi Hanura Jatim Hj. Sri Wulandari,  menuturkan, berbagi rezeki melalui pemberian takjil kepada masyarakat yang melintas dan para pengguna jalan ini merupakan salah satu bentuk nyata aktivitas Srikandi kepada masyarakat, untuk meringankan kebutuhan masyarakat. Dimana pada waktu berbuka puasa telah tiba, mereka masih berada di jalan.

”Aksi membagikan takjil bagian dari perhatian Srikandi kepada masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa,” tuturnya.

 Takjil yang dibagikan Srikandi Hanura berupa nasi bungkus dan air mineral. Jumlah yang dibagikan menurut Hj. Sri Wulandari sebanyak 500 bungkus.

”Aksi berbagi takjil sebagai bentuk kepedulian Srikandi Hanura Jatim kepada masyarakat. Seiring HUT Srikandi Hanura , berbagi takjil di laksanakan secara serentak di tujuh provinsi,” terang Hj Sri Wulandari.

Tujuh DPD Srikandi yang melaksanakan pembagian takjil serentak tersebut terang Hj Sri Wulandari yakni, DPD Srikandi Jatim, DPD Jabar, DPD Bengkulu, DPD Lampung DPD NTT, DPD Sumbar, dan DPD Riau.

Kawasan Jl.  Pahlawan dipilih kata Sri Wulandari,  karena dekat dengan monumen Tugu Pahlawan yang menjadi simbol semangat perjuangan masyarakat Jawa Timur khususnya arek-arek Surabaya sekaligus sebagai ikon Kota Pahlawan. 

 Masyarakat pengguna jalan yang terdiri dari pengendara kendaraan roda dua dan roda empat juga sangat antusias menerima pembagian takjil ini. 

Para pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut memperlambat laju kendaraannya untuk antri mendapatkan takjil gratis. Tidak sampai 30 menit berlangsung paket takjil yang disediakan ludes tak tersisa.(EJ) 

  • Tentang Penulis

    Ermina Jaen

    Editor Siaran RRI Surabaya

  • Tentang Editor

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00