• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pernik Ramadhan

Sambut Ramadhan, KaKanwil Kemenag Beri Siraman Rohani Angkasawan RRI Surabaya

16 May
11:15 2018
1 Votes (5)

KBRN, Surabaya: Berpuasa adalah salah satu sarana meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Puasa di Bulan Ramadhan kata Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Timur Syamsul Bahri, dispesialkan Allah bagi Umat Muslim. Bulan Ramadhan menjadi bulan yang penuh rahmat bagi Umat Muslim.

"Mari jadikan Bulan Ramadhan sebagai wahana Muhasabah dan bertobat kepada Allah SWT. Siapa yang mengejar ampunan Allah, disediakan baginya surga." kata Syamsul Bahri saat memberikan Siraman Rohani pada Angkasawan-angkasawati RRI Surabaya, di Jalan Pemuda Surabaya, Rabu, (16/5/2018).

Bulan Syaban masih satu hari, lanjut Syamsul, hendaknya dimanfaatkan untuk saling bermaafan sebelum masuk Ramadhan.

"Yang suami istri jangan lagi saling marahan. Jangan sampai ibadah Kita sia-sia. Jadikanlah keluarga Kita Sakinah, Mawadah, Warohmah. Yang kedua, jangan lupa kalau maaih ada orangtua, kita minta maaf, minta keridhoannya." tegas Syamsul Bahri.

Kakanwil menambahkan, Bulan Ramadhan hendaknya diisi kegiatan dan amal soleh yang lebih banyak. Ada tiga amalan yang pahalanya akan terus mengalir. Sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan generasi yang soleh.

"Teman-teman Angkasawan kalau siaran, sisipkanlah pesan yang bermanfaat bagi pendengar. Sampaikanlah kebenaran dan kebaikan. Berdakwah dan menyampaikan kebaikan bukan hanya tugas Ustadz. Tugas Kita semua. "lanjutnya dihadapan Kepala Stasiun RRI Surabaya Redno Desi Swasri dan jajaran.

Menyinggung tragedi ledakan bom di Surabaya, Syamsul Bahri mengingatkan agar lebih waspada.

"Sel-sel teroris ini sudah sampai dimana-mana. Kita harus waspada. Saya sampai deteksi yang katanya ada pegawai Kemenag yang jadi teroris, saya cari itu benar apa tidak. Saya lapor ke Menteri. Semoga di RRI tidak ada." jelasnya. Kegiatan Siraman Rohani Angkasawan-angkasawati RRI Surabaya, dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah.(EJ)

  • Tentang Penulis

    Ermina Jaen

    Editor Siaran RRI Surabaya ermina212@gmail.com

  • Tentang Editor

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00