• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pariwisata

Akhir Pekan, Ratusan Wisatawan Padati Kolam Pancing Ikan di Kediri

21 April
19:28 2018
0 Votes (0)

RRI, Kediri: Pada libur akhir pekan seperti sekarang, berwisata kerap kali menjadi pilihan sejumlah wisatawan untuk menikmati waktu luang bersama keluarga.

Namun, kini di Kolam Pancing Ikan yang baru dibuka di Jalan Anyelir, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri terlihat ratusan pengunjung memadati area tersebut. Mereka tampak bersemangat dan antusias ketika datang bersama sanak saudaranya.

"Umumnya mereka membawa modal untuk memancing secara mandiri. Seperti halnya beragam alat pancing, dan keperluan lain," kata Pemilik Usaha Kolam Pancing Ikan Lele, Sumair Barnabas, di Jalan Anyelir, Kabupaten Kediri, Sabtu (21/4/2018). 

Menurut Sumair, meski kawasan wisata ini terbilang baru dibuka untuk pengunjung, tapi setiap akhir pekan animo masyarakat untuk datang sangat besar.  Bahkan jumlah kunjungan mereka, bisa mencapai ratusan orang pada hari libur.

"Pembukaan kolam pancing tersebut, tak hanya dibuka untuk memanjakan pengunjung yang memiliki hobi memancing saja," katanya.

Namun, tambah dia, area wisata tersebut didirikan demi memberdayakan masyarakat setempat. Khususnya generasi muda di desa yang belum memiliki pekerjaan.

"Melalui langkah ini, kami ikut membantu mereka supaya ada aktivitas keseharian. Misalnya saja, sebagai pengurus di kolam ini," katanya.

Terkait dengan tiket masuk di kawasan itu, lanjut Sumair, masyarakat Kediri dan sekitarnya tak perlu mengeluarkan dana besar. Mereka justru cukup berkunjung, dengan modal Rp 10.000 per sekali tabur makanan ikan.

"Nah, pada penaburan makanan ikan yang kedua, pengunjung  hanya dikenakan biaya Rp 5.000 per orang. Kami harap, dengan cara ini ikut membantu pemerintah menciptakan lapangan pekerjaan baru," katanya. (ac)

  • Tentang Penulis

    Ayu Citra Sukma Rahayu

    Reporter SP RRI Kediri

  • Tentang Editor

    Rio Putera Perdhana

    Admin Website-Media Sosial RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00