• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Peringati Hari Pahlawan, Korem 084/BJ Ajak Veteran Nobar

11 November
05:26 2017
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Berseri seri terlihat dari raut wajah para Veteran yang duduk tertib di kursi gedung Bioskop di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya. Tepat di Hari Pahlawan mereka mendapatkan kejutan, dengan aksi nonton bareng (nobar) dengan para prajutit Korem 084/Bhaskara Jaya. 

Mereka mendapatkan sedikit hiburan dengan nobar film Merah Putih Memanggil (MPM). Sebuah film yang menceritakan operasi gabungan tiga unsur TNI dalam menyelamatkan sandra dari para Bajak Laut. Momen perjuangan para prajurit demi Bangsa dan Negara. 

Komandan Korem 084/BJ - Kolonel Kav M. Zulkifli dalam sambutannya sebelum pemutaran film mengatakan, meskipun Indonesia telah merdeka selama 72 tahun, namun perjuangan tetap dilakukan. Menurutnya, banyak tantangan yang dihadapi prajurit saat ini. 

"Hanya tantangan sekarang berbeda dengan saat bapak-bapak dahulu. Sekarang kami para yunior menghadapi perang yang lebih komplek, seperti perang melawan narkoba, kejahatan sosial dan masalah kebangsaan dan disintegrasi bangsa," ujarnya, Jumat (10/11/2017).

Selain itu dikatakannya, bahwa nobar ini merupakan penggugah semangat bagi masyarakat. Bagaimana perjuangan para prajurit menghadapi kejahatan transnasional, serta bagaimana solidnya pasukan Indonesia di mata dunia Internasional. 

"Untuk menumbuhkan nasionalisme sebagai Bangsa yang besar, Bangsa yang tangguh dan disegani oleh negara lain," tambahnya. 

Kegiatan nobar film Merah Putih Memanggil (MPM) ini dihadiri oleh para Veteran perwakilan dari Kodim jajaran Korem 084/BJ dengan jumlah sekitar 80 orang. (Anik) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00