• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pernik Ramadhan

Mahasiswa Ubaya Bagi Ta'jil, Dua Diantaranya Mahasiswa Asing

13 June
21:15 2017
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Universitas Surabaya kembali membagikan takjil gratis, dosen, karyawan, mahasiswa bahkan mahasiswa asing turut membagi 1000 takjil kepada pengendara yang melewati kawasan Kampus Ubaya Ngagel. 

Lima mahasiswa, termasuk dua mahasiswa asing dan maskot Ubaya juga membawa papan bertuliskan  “Selamat Berbuka Puasa” dalam lima bahasa yaitu bahasa Indonesia, Arab, Inggris, Mandarin dan Jawa.

Bahasa Indonesia dipilih karena merupakan bahasa persatuan kita dan dapat mudah dipahami oleh semua orang yang lewat. Bahasa Jawa dipilih karena merupakan bahasa yang dapat ditemui di banyak daerah bahkan di luar negri. 

Sementara bahasa Inggris dan Mandarin dipilih karena merupakan bahasa Internasional yang banyak dipelajari di Indonesia. Bahasa Arab dipilih karena merupakan salah satu bahasa tertua di dunia dan dalam konteks sejarah, bahasa Arab tidak bisa lepas dari penyebaran agama Islam.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk berbagi dengan sesama di bulan suci Ramadhan," ujar salah satu mahasiswa, Selasa (13/6/2017).

Dua mahasiswa asing turut berpartisipasi dalam kegiatan ini yaitu Yu Ju Wang yang berasal dari Shih Chien University Taiwan dan Alejandro Comte, mahasiswa Fakultas Teknik Ubaya yang berasal dari Meksiko. 

Kedua mahasiswa asing ini tertarik untuk mengikuti pembagian takjil gratis karena di Negara mereka tidak ada kegiatan khusus menjelang Ramadhan.

"Saya belum pernah ikut acara seperti ini sebelumnya, saya ingin tahu seperti apa aktivitas yang dilakukan selama Ramadhan. Saya selalu ingin melakukan hal-hal yang belum pernah saya lakukan sebelumnya," jelas Yu Ju Wang atau biasa disapa Emily.

Paket takjil yang dibagikan berisi es dawet, kurma, snack dan air mineral.  Terdapat 3 titik lokasi pembagian takjil, 2 titik terletak di pintu masuk dan keluar kampus Ubaya Ngagel, sedangkan 1 terletak di seberang Ubaya Ngagel.

 "Kegiatan ini adalah upaya kami untuk bisa berbagi di bulan suci ini, sekaligus menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi antar sesama civitas Ubaya maupun dengan masyarakat," ungkap Amirul Ulum, selaku Koordinator Acara bagi-bagi takjil. (Anik)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00