• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pernik Ramadhan

Unik, Koramil Rungkut Bagi Ta'jil Sejumlah 400 Bibit Cabai

3 June
23:24 2017
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Berbagi tajil berupa makanan, itu sudah biasa. Namun ada yang unik dilakukan oleh aparat TNI AD dari Koramil Rungkut, Surabaya. Mereka menerapkan sistem memberi umpan, sekaligus kail bagi masyarakat.

Maksudnya, dimomen bulan ramadhan ini, mereka tidak hanya membagi tajil atau makanan untuk berbuka puasa bagi pengguna jalan disekitar Rungkut, namun membagikan bibit pohon cabai.

Mayor Inf Supriyo Triwahono - Danramil Rungkut mengatakan, pembagian bibit cabai adalah bagian dari bentuk kepedulian TNI terhadap salah satu kebutuhan pangan di Indonesia.

"Dengan pembagian bibit cabe merupakan kepedulian dalam mewujudkan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) lingkungan," jelasnya, Sabtu (3/6/2017).

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu sempat menjadi fenomenal, ketika harga cabai melambung tinggi. Hingga aparat TNI, Polri, Pemerintah Kota maupun masyarakat ramai ramai menanam cabai dalam rangka Surabaya Pedas.

Dengan pembagian bibit pohon cabai tersebut, juga merupakan wujud keterlibatan TNI dalam rangka meningkatkan kemandirian pangan Kota Surabaya.

"Agar Surabaya bisa menjadi daerah yang mandiri pangan, dan lahir Petani Masyarakat Kota dengan memanfaatkan lahan sempit yang ada," paparnya.

Tajil gratis yang dibagikan Koramil Rungkut sebanyak 1000 paket, sedangkan bibit cabai yang disebarkan sejumlah 400 pohon. Tidak hanya itu, mereka juga melibatkan unsur pramuka dalam kegiatan ini. (Anik)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00