• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pernik Ramadhan

PLN Jatim Salurkan 2.017 Paket Sembako Kepada Kaum Dhuafa

1 June
07:57 2017
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : PLN kembali berbagi kebahagiaan yakni memuliakan kaum dhuafa di bulan suci nan berkah dengan memberikan 50.000 paket sembako secara serentak se-Nusantara. 


Kegiatan yang diinisiasi oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh (LAZIS) PLN Di Lingkungan Distribusi Jawa timur membagikan 2.017 paket sembako, 202 di Kantor Distribusi.

Secara simbolis dilaksanakan di masjid As – Salam, Kantor PLN Disjatim, Rabu (31/5/2017) kepada para Mustahiq, yang diserahkan oleh General Manager Disjatim Dwi Kusnanto.

"Paket sembako lainnya dibagikan secara serentak di masing-masing Area oleh seluruh unit Lazis PLN Area di Lingkungan Distribusi Jawa Timur," ujar Dwi, dalam siaran pers yang diterima RRI Surabaya, Rabu malam (31/5/2017).

Seluruh paket sembako ini berasal dari dana zakat para pegawai Muslim PLN se-Indonesia yang menjadi Muzakki, melalui kebijakan Direksi yang memfasilitasi pemotongan zakat dari penghasilan pegawai secara otomatis terpusat (automatic payroll system).

Khusus di Jawa Timur, acara ini serentak dilakukan di 17 lokasi Area yang juga membantu penyebaran sembako di Ponorogo, Pasuruan, Situbondo, Banyuwangi, Jember, Malang, Kediri, Madiun, Mojokerto, Pamekasan, Surabaya Utara, Surabaya Selatan, Bojonegoro, Sidoarjo, Gresik, Surabaya Barat dan Area Pengatur Distribusi.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian program LAZIS PLN dengan tema “Bahagia Milik Semua” Ramadhan 1438 H di lingkungan PLN yang juga diikuti dengan program lainnya seperti Berbagi Bareng dan Buka Bareng Fakir Miskin/Anak Yatim sejumlah 2.375 anak yatim se-Jawa Timur).

"Yang rencananya akan diadakan pada 17 Ramadhan 1438 H serta, Senyum Bareng Guru Ngaji (santunan untuk 530 Ustadz se-Jawa Timur) yang rencananya akan diadakan pada 22 Ramadhan 1438 H," tambahnya. (Rell)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00