• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Pressol, Zat Aditif Penghemat BBM karya Anak Bangsa

12 November
03:33 2016
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Pemerintah sedang mencanangkan program penghematan energy disegala lini, tak terkecuali penghematan BBM. Salah satu alasan itulah, arek Malang berhasil membuat zat bio aditif yang mampu menghemat pemakain BBM dan mengurangi gas emisi, dengan nama Pressol.


Menurut Asep Iskandar selaku General Manager Area Jawa PT Pressol Jaya, teknologi ini mampu menghemat pemakaian BBM hingga 40%, serta mampu menghilangkan residu karbon atau ramah lingkungan yang disebut go green. 

"Dengan formulasi tumbuh tumbuhan serta komposisi yang tepat, Pressol mampu menurunkan kadar timbal dan kadar sulfur secara signifikant. Dan mampu menghilangkan residu karbon BBM," jelasnya, Jumat (11/11/2016).

Asep menjelaskan, cairan penghemat BBM ini telah lolos sertifikasi dari beberapa lembaga kompeten. Diantaranya, lulus uji kelayakan dari Balai Besar Penangkapan Ikan, kemudian Pusat Penelitian san Pengembangan Minyak dan Gas, serta sertifikasi Sucofindo.

"Produk ini merupakan karya anak bangsa dan manfaatnya bisa mengalahkan produk Amerika Serikat. Diharapkan bisa dimanfaatkan oleh bangsa sendiri terlebih dahulu," tambahnya.

Sebagai langkah pengenalan, sementara Pressol menggandeng berbagai perusahaan dan komunitas. Seperti komunitas sepeda motor Honda Vario Racing Club Bandung, komunitas 1000 Kijang, PT Cahaya Modern Metal, PT Kapuas Prima Coal, PT Pusri, PO Bus Budiman Tasikmalaya, dan sejumlah perusahaan lain. (Anik)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00