• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Manfaatkan PLN Mobile, Aplikasi Mobile Phone bagi Pelanggan

10 November
07:55 2016
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Demi kemudahan dalam layanan bagi seluruh pelanggan PT PLN (Persero) kini memiliki aplikasi mobile phone yaitu, PLN Mobile. Aplikasi ini bisa digunakan pelanggan PLN untuk setiap layanan dan pengaduan pelanggan dengan menggunakan smartphone yang sudah teraplikasi PLN Mobile.

Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jatim, Pinto Raharjo mengatakan, dengan aplikasi ini, PLN hanya ingin memberikan akses yang seluas-luasnya kepada pelanggan agar bisa menikmati layanan PLN dengan mudah.

“Di era teknologi, PT PLN (Persero) tidak ingin ketinggalan. Perusahaan listrik plat merah ini pun mencoba membuat aplikasi yang bisa diakses semua pelanggan melalui smartphone (telepon pintar). Aplikasi yang mulai diperkenalkan akhir Oktober 2016 itu diberinama PLN Mobile.”ujarnya, Rabu (9/11/16).

Ia menjelaskan, dengan aplikasi PLN Mobile pelanggan tidak perlu lagi datang ke kantor layanan PLN kalau hendak membutuhkan layanan PLN. Cukup buka aplikasi dan akses apapun yang diinginkan.

Dengan aplikasi yang diluncurkan secara nasional ini, tambah Pinto, hal ini bisa dimanfaatkan seluar-luasnya bagi 10.500.000 pelanggan PLN di seluruh Jawa Timur. Sekarang zaman modern, semua perangkat teknologi yang ada harus dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi semua orang, termasuk bagi pelanggan PLN.

“Dalam aplikasi ini, pelanggan bisa mengunduhnya di play store. Ada banyak fitur yang bisa diakses misalnya cek tagihan dan riwayat token, prediksi biaya listrik bulanan dan biaya permohonan pasang baru atau ubah daya, kirim meter tagihan, informasi tarif listrik terakhir, status pengaduan dan permohonan yang selalu up to date serta akses berita-berita terkini.”ungkapnya. (AH/RPP)

  • Tentang Penulis

    Anik Hasanah

    Reporter RRI Surabaya

  • Tentang Editor

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00