• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

XL Ramaikan Pasar Mobile Broadband

13 October
09:32 2016
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Tingginya penggunaan data di masyrakat, baik untuk keperluan bisnis, pekerjaan, kuliah maupun tugas sekolah, mendorong operator seluler tidak hanya menyediakan paket internet khusus untuk perangkat smartphone, namun lebih kepada layanan mobile broadband (MBB).

Salah satu provider yang turut meramaikan pasar MBB adalah XL Axiata. Bahkan pihaknya menyiapkan 250 ribu paket MBB pada penawaran perdana mereka, selain itu juga meyakinkan pelanggan melalui jaringan 4G LTE yang memadai.

VP – East Region East – Desy Sari Dewi mengatakan, semua lini di XL telah siap mendukung produk layanan MBB ini. Bahkan pihaknya juga telah menyiapkan layanan purna jualnya.

"Misalnya, jika router atau MiFi ternyata tak mampu menangkap sinyal 4G hingga sekian Mbps, maka apa yang bisa dilakukan pelanggan? Apakah bisa mengembalikan barang itu? Semua sudah kami siapkan," jelasnya, Rabu (12/10/2016).

Layanan ini menggunakan perangkat router atau MiFi untuk membagi koneksi internet cepat 4G secara Wifi ke 10-32 smartphone atau laptop. Dengan demikian, akan semakin mudah masyarakat dalam mendapatkan akses internet cepat 4G, meski belum memiliki ponsel 4G.

Didukung oleh jaringan 4G yang dilengkapi dengan teknologi 4T4R dan alokasi spektrum selebar 15 MHz, MBB akan mampu memberikan kestabilan dan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps. (Anik)

  • Tentang Penulis

    Anik Hasanah

    Reporter RRI Surabaya

  • Tentang Editor

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00