• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji & Umrah

Hingga Saat Ini, 58 Jamaah Haji Debarkasi Surabaya Meninggal di Arab Saudi

1 October
14:13 2016
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya - Tiga jamaah haji, masing-masing, 1 Orang jamaah kloter 32, yang bernama Mukidan Suhudi Mejo asal Sidoarjo dan 2 orang jamaah, yakni Sutadi dan Jumiati dari kloter 34 Mojokerto meninggal dunia di tanah suci. Menurut keterangan petugas PPIH Debraskasi Surabaya, Bagus Budiman para jamaah tersebut meninggal dunia akibat sakit jantung.
"Hingga saat ini jumlah jamaah haji debarkasi Surabaya yang meninggal di Arab Saudi sekitar 58 orang, sebagian besar para jamaah haji tersebuKloter 9 asal Banyuwangi yang sebelumnya sakit dan mendapat perawatan di rumah sakit Aran Saudi, akhirnya dipulangkan bersama dengan kloter 34 setelah dinyatakan sehat oleh petugas medis setempat. Proses kepulangan 4 kloter jamaah haji kemarin tak berurutan, kloter 32t meniggal dunia karena sakit jantung dan diabetes," terangnya, Sabtu (1/10).
     Satu jamaah  dengan jamaah asal sidoarjo datang satu jam lebih dahulu dari kloter 31 dari daerah yang sama. Sedangkan, dua kloter berikutnya, yakni kloter 33 dan 34 yang membawa jamaah dari Mojokerto kepulangannnya mengalami keterlambatan sekitar 1 hingga 2 jam, akibat pedatnya jadwal penerbangan di Bandara King Abdul Aziz, Jedah.
     4 kloter tersebut merupakan kloter terakhir pada gelombang pertama pada prosesi pemulangan. Sedangkan, untuk pemulangan di gelombang kedua hari ini, hanya satu kloter yakni 35 dengan jamaah asal Mojokerto, Sidoarjo dan Surabaya, yang sesuai jadwal akan tiba di debarkasi Juanda Surabaya, Pk. 17.30 WIB. (IH/RPP)

  • Tentang Penulis

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

  • Tentang Editor

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00