• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji & Umrah

Kedatangan Jamaah Haji Debarkasi Surabaya Sering Alami Keterlambatan

23 September
18:56 2016
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya -Pemulangan jamaah haji debarkasi Surabaya mulai kloter pertama hingga kloter 12 kerapkali mengalami keterlambatan. Sekretaris PPIH Debarkasi Surabaya, Sutarno mengatakan, keterlambatan kedatangan para jamaah haji rata-rata berkisar 2 – 4 jam. Ia memperkirakan, ketrerlambatan kedatangan para jamaah tersebut akibat masalah teknis, yakni padatnya rute penerbangan di  Bandara Internasional  King Abdul Aziz, Arab Saudi.

“Seringkali informasinya  karena padatnya jadwal penerbangan,” paparnya

Sutarno mengungkapkan, hingga saat ini, sebanyak  5.313 jamaah haji yang telah tiba di  juanada Surabaya. Sebanyak 26 jemaah dari debarkasi Surabaya meninggal dunia di Mekah. Sebagian besar penyebab meninggalnya para jamaah tersebut, karena sakit Jantung dan  kelelahan.

“Rata-rata karena usia lanjut,” ungkapnya

Sutarno menambahkan, satu jamaah haji  tertunda kepulangannya, karena masih menjalani perawatan di rumah sakit Arab Saudi.

Jamaah haji yang sudah tiba debarkasi Surabaya sebanyak  12 kloter. Nanti malam, sesuai jadwal kepulangan , pada Pk. 21.20 WIB, kloter yang akan datang yakni Kloter 13 dengan jamaah asal Bondowoso, kemudian, Pk. 23.05  WIB,  kloter 14 yang membawa jamaah dari Ngawi Pacitan dan Surabaya. (IH/RPP)

  • Tentang Penulis

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

  • Tentang Editor

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00