• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji & Umrah

Sujud Syukur Warnai Kedatangan Kloter I Debarkasih Surabaya

18 September
17:40 2016
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya - Wajah suami istri asal Sumenep ini sumringah ketika menginjakan kaki di tanah air. Sujud syukur dilakukan  setelah kurang lebih 40 hari lamanya menjalankan rukun Islam ke lima ini.

Bagi Nur Hamim (35) dan Istri Pipin Komariah (30), dibutuhkan kesabaran untuk menjalankan ibadah haji. Enam tahun sejak mendaftar tahun 2010 ditunggunya dengan sabar hingga akhirnya predikat Haji dan Haja disandangnya.

"Alhamdulillah sudah tiba dengan selamat. Syukur Alhamdulillah, semuanya lancar," ungkap Pipin Komariah dengan sumringah ketika  berada di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Minggu (18/9/2016).

Kedua suami Istri itu merupakan kloter I asal Debarkasih Surabaya. Bersama 444 jamaah haji lain nya mereka mendapatkan pemeriksaan lengkah untuk selanjutnya dipulangkan ke tempat asal.

"Ya kuncinya sabar, ya pesan saya berangkatlah melalui jalur resmi," ujar Nur Hamim.

Kloter 1 Embarkasi Surabaya (SUB 1), terbang pukul 18.30 WAS menggunakan Saudia Airlines dengan nomor penerbangan SV 5640.

Untuk jumlah Jemaah kloter 1, semula berjumlah 445 orang. Namun, kloter 1 kemudian mendapatkan mutasi kloter berjumlah 3 orang. Untuk Jamaah Haji yang meninggal berjumlah 1 orang, dan satu orang lagi masih dirawat di RS. Sehingga jumlah Jemaah Haji kloter 1 yang kembali pulang berjumlah 446 orang.

Rencananya kedatangan kloter I ini akan disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, namun hingga berita ini diturunkan, Wagub belum terlihat dilokasi. (BENZ/RPP)

  • Tentang Penulis

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

  • Tentang Editor

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00