• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji & Umrah

IPHI Jatim : Masyarakat Banyak Yang Belum Paham Fungsi KBIH

3 September
18:27 2016
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya - Mencuatnya kasus 177 warga negara Indonesia yang menggunakan pasport palsu dari Filipina untuk dapat menunaikan ibadah haji ke tanah suci dimana 14 di antaranya merupakan calon haji asal Jawa Timur, juga menjadi perhatian dari Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Timur.
     Nawawi selaku Sekretaris IPHI Jawa Timur mengatakan masyarakat masih banyak yang belum paham akan regulasi atau aturan terkait dengan keberadaan dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH). Dimana KBIH hanya sebagai perijinanpendampingan haji dari departemen agama dan bukan sebagai pihak yang berwenang untuk memberangkatkan ke tanah suci. "Kami meminta agar masyarakat lebih selektif lagi dalam memilih dan yang terpenting adalah selalu mencari informasi yang benar seperti  melalui Kemenag setempat," terangnya, Sabtu (3/9). Selain itu, menurut Nawawi, peran media juga sangat penting agar masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi.
     Sedangkan untuk hari ini kloter yang akan berangkat ke tabnah suci mekkah yakni kloter 61 dan 62 asal pasuruan , Lumajang dan kota Malang di jadwalkan berangkat pukul 19.00 dan pukul 21 .00 WIB. (ike/rpp)

  • Tentang Penulis

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

  • Tentang Editor

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00