• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji & Umrah

Daftar Haji Sejak Usia 15 Tahun, CJH Asal Malang Ini Akhirnya Berangkat

31 August
12:40 2016
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya -  Beruntung bagi salah satu jamaah calon haji asal Malang yang tergabung dalam kloter 54 atas nama Sokib Sultoni. Tidak menunggu terlalu lama baginya hingga dipanggil menjadi salah satu tamu Alloh pada tahun 2016 ini.

Sokib didaftarkan oleh orang tuanya sejak usia 15 tahun, tepatnya pada bulan Februari 2010 lalu. Hingga pada tahun 2016 atau usianya 21 tahun, mendapat kesempatan berangkat ke tanah suci.

"Saya daftar sejak 2010 awal, jadi sekitar bulan Februari 2010. Ya sekitar enam tahunan lah (menunggunya, red)," ungkapnya, Senin 30/8/2016).

Meski berusia masih muda, dirinya tetap mematuhi nasehat maupun himbauan dari tim dokter dan panitia penyelenggara ibadah haji, ketika masih dalam asrama haji Sukolilo Surabaya.

"Kalau pesan secara umum sih, perbanyak minum air, terus untuk makan jangan terlambat. Jadi untuk jatah siang itu harus siang itu dimakan juga gak boleh untuk sore atau malam seperti itu," tambahnya.

Hari ini, tiga kloter tiba di asrama haji Sukolilo Surabaya. Masing masing dari kloter 53, jamaah asal Malang54 jamaah asal Kota Batu, dan Surabaya, dan kloter 55 jamaah asal Kota Malang. (anik/rpp)

  • Tentang Penulis

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

  • Tentang Editor

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00