• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji & Umrah

Jamaah Haji Yang Tidak Sehat Akan Dipulangkan

29 August
19:00 2016
1 Votes (5)

RRI Surabaya ; Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya tetap akan memulangkan jamaah calon haji yang kesehatannya tidak memenuhi persyaratan untuk menjalankan ibadah haji ke daerahnya masing-masing.

Hal tersebut diungkapkan HM. Sakur, Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji PPIH Embarkasi Surabaya, setidaknya dari kloter satu sampai hari ini ada 4 calon jamaah haji yang meninggal di tanah suci dan 1 jamaah calon haji yang meninggal di tanah air.

“Sementara untuk 5 jamaah calon haji yang dirawat di rumah sakit, sebagian sudah dibawa pulang ke daerahnya masing-masing.” Ujarnya, Senin (29/08)

Menyoal pemberangkatan jamaah calon haji yang sedang sakit, PPIH Embarkasi Surabaya menyatakan kesiapannya untuk memberangkatkan jamaah calon haji apabila dari catatan medis menyatakan laik terbang.

Dari Data Sistem Informasi Komputterisasi Haji Terpadu kesehatan, tercatat calon jamaah haji yang meninggal di tanah suci dari embarkasi Surabaya yakni

1. Senen bin Dono Medjo 79 tahun kloter 7

2. Rubiyah Binti Mukiyat Muntari, 71 tahun kloter 20

3. Minawar bin Kasino Kamujo, 76 tahun kloter 15.

Hari ini pukul 23.10, diberangkatkan 445 jamaah calon haji dari kloter 50 asal Bojonegoro ke tanah suci. Sementara yang masuk ke asrama haji Sukolilo hari ini, kloter 51 yang membawa 445 jamaah calon haji dari Malang pukul 6 pagi, kloter 52 juga asal Malang pukul 7 pagi. (Ony/Dinie)

  • Tentang Penulis

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

  • Tentang Editor

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00