• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji & Umrah

PPIH Embarkasi Surabaya : CJH Semakin Patuhi Aturan Barang Bawaan

28 August
10:44 2016
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) embarkasi Surabaya dan juga panitia haji di daerah terus melakukan himbauan serta sosialisasi pasca di temukannya barang bawaan calon jamaah haji (CJH) embarkasi Surabaya berupa jimat, jamu dan benda terlarang lainnya.

M. Syakur Sekretaris (PPIH) Embarkasi Surabaya mengatakan upaya ini dilakukan agar memperlancar perjalanan ibadah haji baik saat masuk asrama hingga berada di tanah suci. Dan hingga kini barang bawaan Calon Jamaah Haji yang masuk asrama haji Sukolilo Surabaya yang terpantau dengan menggunakan X ray metal detector dan juga pemeriksaan secara manual, sudah jauh lebih baik dari sebelumnya, dimana tidak lagi di temukan barang berbahaya dalam jumlah besar.

"Bagi barang bawaan yang masih di tahan di asrama haji Sukolilo Surabaya, PPIH akan mengembalikan barang tersebut kepada panitia di daerah asal dan nantinya jamaah haji bisa mengambilnya setelah pulang dari tanah suci," terangnya, Minggu (28/8).  

Untuk kloter hari ini yang akan masuk asrama haji Sukolilo Surabaya hanya satu kloter yakni dari Bojonegoro yang berjumlah 445 orang, sedangkan malam nanti ada tiga kloter yakni 47, 48, 49 asal Tuban, NTT, Bojonegoro dan Surabaya akan berangkat menuju bandara King Abdul Aziz Mekkah. (ike/rpp)

  • Tentang Penulis

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

  • Tentang Editor

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00