• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji & Umrah

Kesalahan Foto Visa, CJH Asal Pacitan Ini Harus Rela Menunda Keberangkatan ke Tanah Suci

21 August
17:38 2016
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya -Akibat kesalahan foto visa, Lulut Faiziah jamaah haji asal Pacitan Jawa Timur ini sudah seminggu menginap di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Foto visa Ibu muda ini tertukar dengan warga negara asing. Saat ini Kedutaan Besar Arab Saudi tengah melakukan verifikasi agar Lulut dapat segera menjalankan rukun Islam ke lima ini. Jika sesuai Jadwal Lulut berangkat pada Senin (15/8) lalu, namun karena kendala teknis, dirinya hanya bisa menunggu. Sebetulnya hanya visa milik Lulut yang mengalami permasalahan, namun karena dirinya berangkat dengan orang tua, akhirnya mereka berdua terpaksa menunda keberangkatan sembari menunggu visa haji Lulut selesai.
     M. Syakur Ketua Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Surabaya ketika dikonfirmasi akan hal ini, membenarkan adanya kesalahan foto ada visa Lulut. Kesalahan tersebut sudah dilaporkan kepusat dan diteruskan ke Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta. "Permasalahan visa tidak ada masalah serius, untuk kasus Lulut hanya kesalahan administrasi," terangnya, Minggu (21/8).
     Sementara itu permasalahan visa juga masih dialami calon jemaah haji gelombang kedua embarkasih Surabaya. Hingga saat ini 600 visa masih belum terbit. Saat ini, sebanyak 12.366 dari 28.356 calon Haji embarkasi Surabaya, Jawa Timur, diberangkatkan ke Tanah Suci. Sementara 15.990 calon Haji lainnya masih menunggu giliran pemberangkatan.
     Tahun ini, embarkasi Surabaya, Jawa Timur, akan memberangkatkan 28.356 calon Haji dari tiga provinsi. Yakni 27.323 calhaj dari Jawa Timur, 512 calhaj dari Bali, dan 521 calhaj dari Nusa Tenggara Barat (NTB). Ribuan calon haji itu akan diberangkatkan dalam dua gelombang dengan total 64 kloter. Untuk keberangkatan gelombang I dimulai 9 hingga 21 Agustus 2016. Sedangkan untuk gelombang II akan dimulai pada 22 Agustus hingga 4 September 2016. (benny/rpp)

  • Tentang Penulis

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

  • Tentang Editor

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00