• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji & Umrah

Calon Jamaah Haji Masih Banyak Yang Membawa Barang-Barang Yang Dilarang

20 August
16:08 2016
0 Votes (0)

RRI Surabaya ; Masih banyak ditemukan calon jemaah haji yang membawa barang bawaan yang dilarang. Hingga saat ini, setidaknya sudah ada berbagai barang bawaan yang dibawa mulai dari cobek dan ulekan, biji paku, pisau kecil, belasan gunting, jarum jahit, alat potong kuku, jamu hingga jimat.

Selain itu juga ada puluhan botol air mineral dan madu juga terpaksa disita petugas karena sesuai peraturan penerbangan dilarang membawa air di atas 100 mililiter.

Sekretaris  Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya H.M. Sakur mengatakan meski sudah mensosialisasikan kepada calon jemaah haji, tetapi masih banyak yang nekat membawa, sehingga harus disita.

“Barang bawaan jamaah haji memang banyak yang kami sita, namun jumlahnya berkurang dari tahun sebelumnya. Ini menunjukkan bahwa kesadaraan calon jemaah haji sudah semakin tinggi. Karena benda-benda terlang tersebut tidak lagi ditemukan dalam jumlah yang banyak.” Ujarnya, Sabtu (20/08)

Lebih lanjut dikatakan Sakur benda-benda tersebut akan dikemas dan dikembalikan ke penyelenggara di daerah asal hingga kepulangan jamaah calon haji nantinya.

Sementara itu calon jemaah haji yang memasuki asrama haji Sukolilo Surabaya hari ini seluruhnya berasal dari kabupaten Sidoarjo dari kelompok terbang 29, 30, 31. (Agustin/Dinie)

 

sumber foto: http://beritadaerah.co.id

  • Tentang Penulis

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

  • Tentang Editor

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00