• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji & Umrah

Penambahan Protein Bagi Para Calon Jamaah Haji

15 August
20:24 2016
0 Votes (0)

RRI Surabaya ; Kanwil Kemenag Jawa Timur menyiapkan makan sehat bagi Calon jamaah Haji sebelum berangkat ke tanah suci. Langkah tersebut diambil mengingat fisik prima dibutuhkan ketika ditanah suci sehingga penguatan protein diberikan.

Menurut Sakur Ketua Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Surabaya pemberian protein bergizi tersebut didapatkan pada makanan ketering ketika berada di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Untuk ketering calon jamaah haji kata Sakur merupakan hasil tender yang dilakukan secara online, mereka para pengusaha ketering lanjutnya harus memenuhi kebutuhan calon Jamaah haji dengan indikator makanan memenuhi gizi.

“Selain memperhatikan makan, kami mengimbau agar calon Jamaah haji meningkatkan kewaspadaan dan menaati aturan penerbangan.” Ujarnya, Senin (15/08)

 Ditambahkannya lagi PPIH telah membuat surat himbauan yang isinya bahwa setiap jamaah calon haji tidak diperbolehkan membawa barang berbentuk jimat atau aji-aji, jamaah difokuskan hanya untuk beribadah. Kemudian menekankan barang yang dibawa sesuai dengan aturan penerbangan.

Sakur menjelaskan pelayanan katering untuk calon haji di asrama haji kini harus lebih baik lagi. Sekaligus mengantisipasi calon haji yang terserang diare, dan pihaknya tidak ingin mendengar keluhan dari jamaah adanya pengaduan dari calon haji terutama menyediakan katering yang basi atau tidak lain makan.

Total jamaag dari embarkasi Surabaya sebanyak 28,676 orang. 28,356 meruoakan jemaah sedangkan sisanya 320 petugas.

Selain Jamaah asal Jawa Timur dengan jumlah keseluruhan 27,633 orang termasuk petugas. Embarkasih Surabaya juga menerbangkan jemaah asal Bali dan Nusa Tenggara Timur. (Benny/Dinie)

sumber foto: http://bacaini.com

  • Tentang Penulis

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

  • Tentang Editor

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00