• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

BPBD Jawa Timur Tambah Alat Peringatan Dini Tanah Bergerak

14 August
17:30 2016
0 Votes (0)

RRI, Surabaya : Dua puluh dua Kabupaten/Kota di Jawa Timur merupakan daerah rawan bencana tanah longsor. Sehingga untuk meminimalisir korban bencana alam tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur memasang alat peringatan dini tanah bergerak di puluhan kawasan rawan tanah longsor. 

Kepala Pelaksana BPBD Jawa Timur Sudarmawan, Minggu (14/8), mengatakan total alat peringatan dini tanah bergerak yang terpasang sampai saat ini sekitar 70 unit di 35 Kabupaten/Kota. Rencananya BPBD menambah alat tersebut sekitar 3 unit di tahun 2016.

"Kurang lebih kita sudah ada 70-an ya. Tiga puluh lima ini tidak semuanya memiliki ancaman tanah longsor. Ada kurang lebih di Jawa Timur itu 22 Kabupaten/Kota yang ancaman longsornya ringan, sedang, maupun tinggi. Khusus tahun ini kita ada penambahan 3 alat. Ini kan kita adakan berkesinambungan", jelas Sudarmawan. 

Kepala Pelaksana BPBD Jawa Timur mengungkapkan penambahan 3 alat peringatan dini tanah bergerak menggunakan dana APBD Jawa Timur. Rencananya Sudarmawan memasang 3 alat tersebut paling lambat pada bulan Oktober mendatang. (farida/rpp)

  • Tentang Penulis

    Farida Zukhal

    Air tenang menghanyutkan

  • Tentang Editor

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00