• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji & Umrah

Cuaca Ekstrem, Jamaah Calon Haji Wajib Memeriksakan Kesehatannya

13 August
17:06 2016
0 Votes (0)

RRI Surabaya ; Cuaca yang ekstrim di tanah suci saat ini di rasa menjadi kendala para jamaah haji untuk melaksanakan rukun islam yang kelima di tahun ini.

Hal tersebut di sampaikan oleh ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya Dokter Pujo Hartono. Menurutnya cuaca siang hari di tanah suci bisa mencapai sekitar 50 derajat Celsius dan ketika malam hari suhunya sekitar 10 derajat celcius sehingga sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan jamaah haji Indonesia.

“Untuk menghindari terjadinya kendala saat menjalankan ibadah, pemeriksaan rutin serta konsultasi kesehatan sebelum berangkat sangat perlu di lakukan baik itu dengan dokter pribadi maupun petugas kesehatan yang yang ada di asrama haji maupun di tanah suci.” Ujarnya, Sabtu (13/08)

Dokter Pujo Hartono juga mengimbau agar selama menjalankan berada di tanah suci untuk selalu mengkonsumsi makanan bergizi serta di imbangi dengan supplement , istirahat yang cukup agar lancar dalam menjalankan ibadah.

Sedangkan untuk hari ini kloter 11 , 12 dan 13 telah masuk di asrama haji sukolilo Surabaya yang berasal dari Banyuwangi, Bondowoso , Situbondo dan Surabaya dengan totalnya mencapai sekitar 1.300 calon jamaah haji. (Ike/Dinie)

sumber foto: http://www.benarnews.org

  • Tentang Penulis

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

  • Tentang Editor

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00