• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji & Umrah

Kemenag : CJH Tahun 2016 Peroleh Tambahan Fasilitas Makan di Mekkah

11 May
17:12 2016
0 Votes (0)

RRI, Surabaya : Dalam penyelenggaraan ibadah haji di tahun 2016, tidak akan ada pengurangan kualitas pelayanan. Bahkan Kementerian Agama memberikan sejumlah peningkatan pelayanan haji tahun ini.

Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umroh Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Kantor Wilayah Jawa Timur Abdul Haris, Rabu (11/5), mengatakan peningkatan pelayanan haji tersebut salah satunya calon jamaah haji tahun 2016 akan mendapatkan tambahan fasilitas makan di Mekkah.

"Dalam sisi perbaikan-perbaikan pelayanan, memang untuk tahun ini yang paling nampak adalah adanya fasilitas makan di Mekkah 2 kali. Sebelumnya 2 tahun yang lalu tidak ada jatah makan atau catering di Mekkah. Tahun kemarin ada 1 kali, cuma selama 15 hari. Kemudian tahun ini, itu ada 2 kali makan di Mekkah," jelasnya.           

Selain penambahan fasilitas makan di Mekkah, rilis Kementerian Agama Pusat menyebutkan jumlah bus pengumpan dari hotel ke Masjidil Haram akan bertambah dalam penyelenggaraan ibadah haji di tahun 2016. Jika tahun 2015 lalu armada bus pengumpan hanya mengcover 80 % calon jamaah haji, maka di tahun 2016 armada bus pengumpan mampu mengcover 90 % dari total calon jamaah haji. (farida/rpp)   

  • Tentang Penulis

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

  • Tentang Editor

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00