• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Dokumentasi

Gus Ipul : Kader Kampung KB Harus Mampu Bangun Jaringan Memanfaatkan Teknologi

23 March
14:25 2016
0 Votes (0)

RRI, Surabaya : Kader Kampung Keluarga Berencana (KB) di Jawa Timur memiliki peran yang cukup besar dalam mensukseskan program Kependudukan, KB, dan Pembangunan Keluarga di tahun 2016. Karena itu Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, menghimbau kepada para kader tersebut untuk bekerja secara profesional, meski dukungan dana untuk kader Kampung KB masih terbatas. Dalam kegiatan temu Kader Kampung KB di Hotel Crown Victoria Tulungagung, Selasa (22/3) kemarin, Wagub Saifullah Yusuf juga menyarankan agar para kader membangun jaringan melalui teknologi modern untuk mempermudah kinerja mereka.

"Kader KB harus punya jaringan yang cukup. Kemudian juga kalau bisa menggunakan teknologi. Mungkin bikin grup dengan alat teknologi supaya informasi bisa segera diperoleh. Yang terpenting, tetap punya idealisme yang tinggi," ujarnya.          

Pada kesempatan yang sama, Bupati Tulungagung Syahri Mulyo mengatakan pencanangan kampung KB akan dilaksanakan pada akhir bulan Maret yang berlokasi di dekat pantai dan sebagian besar mata pencaharian masyarakat di sana merupakan nelayan.

"Melalui temu kader kampung KB ini dapat meningkatkan kompetensi kader dalam upaya pengelolaan kampung KB, mengingat kader KB ini adalah sukarelawan dan ujung tombak keberhasilan program KB," jelasnya.  

Sementara itu, Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Timur Dwi Listyawardani mengatakan program KB di Jawa Timur tergolong baik di tingkat nasional karena dengan program tersebut, laju pertumbuhan penduduk di Jawa Timur semakin menurun. (farida/rpp)

  • Tentang Penulis

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

  • Tentang Editor

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00