• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji & Umrah

Panjangnya Masa Tunggu Ibadah Haji di Indonesia

17 January
13:22 2016
0 Votes (0)

RRI, Surabaya: Calon jamaah haji yang baru mendaftar ibadah haji di tahun 2016 harus menunggu sekitar 22 tahun lagi untuk menunaikan rukun Islam ke-5 tersebut. Menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Jawa Timur Mahfudh Shodar, panjangnya masa tunggu ibadah haji tersebut akibat meningkatnya permintaan ibadah haji setiap tahunnya.

Mahfudh mengungkapkan rata-rata umat muslim di Jawa Timur yang dominan dalam mendaftar ibadah haji diantaranya berasal dari Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Gresik.

"Kalo yang terbanyak itu rata-rata itu masih di Surabaya, kemudian Sidoarjo, Gresik, kemudian Jember, Kabupaten Malang, Kota Malang," terangnya, Minggu (17/1).      

Sementara untuk mengantisipasi kembali terjadinya tragedi Mina pada ibadah haji tahun 2015 lalu, Kakanwil Kemenag Jawa Timur Mahfudh Shodar menghimbau, para calon jamaah haji (CJH) di tahun 2016 dapat mematuhi aturan  tentang jadwal pelaksanaan lempar jumroh. Sehingga waktu melempar jumroh antara CJH dari Jawa Timur tidak sama dengan CJH dari negara lainnya. (farida/rpp)

Sumber foto :
http://jatim.kemenag.go.id    

  • Tentang Penulis

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

  • Tentang Editor

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00