• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PEMILU 2019

PDIP Dominasi Perolehan Kursi DPRD Bangka

13 August
23:13 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sungailiat; Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) raih 7 kursi pada perolehan kursi DPRD Kabupaten Bangka, hasil Pemilu Legislatif 2019. Tujuh kursi bagi PDIP itu hasil akumulasi dari 4 Dapil di Kabupaten Bangka, sekaligus mendominasi perolehan kursi dari 11 parpol lainnya.

Dari 35 alokasi kursi DPRD Bangka itu menyusul 5 kursi masing diraih Partai Gerindra dan Golkar, 4 kursi masing-masing untuk Partai Nasdem dan Demokrat, 3 kursi Partai P3, 2 kursi PKS dan 1 kursi masing-masing diperoleh Partai PKB, Perindo, PAN, Hanura dan PKPI.

Demikian hasil Rapat Pleno Penetapan Kursi dan Calon Terpilih yang digelar KPU Bangka, Selasa (13/8/2019) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat. Rapat Pleno disaksikan para calon terpilih dari Parpol peserta Pemilu 2019 dan terbuka untuk umum.

Usai Penetapan kursi Parpol DPRD Bangka, para calon terpilih, masing-masing menandatangani berita acara. Rapat Pleno itu berjalan aman, tertib dan lancar.

"Dari perhitungan dapil per dapil sampai ke penetapan kursi ini, Alhamdulillah berjalan lancar. Penghitungan cukup transparan, bisa diakses semua orang melalui Situng," kata Ketua KPU Bangka M.Hasan Selasa (13/8/2019)

Menurut Hasan, setelah penetapan kursi parpol dan calon terpilih DPRD ini, selanjutnya dokumennya akan diserahkan kepada pemerintah daerah dan ini merupakan tahapan akhir dari kinerja KPU. Untuk pelantikan kepada mereka menunggu akhir masa tugas anggota DPRD lama. 

"Semoga calon terpilih DPRD Bangka ini bisa amanah, menjadi penyambung lidah rakyat dan benar-benar menjalan tugas sebagai pengemban aspirasi masyarakat," pungkas Hasan.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00