• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kedai Kopi Jadi Pilihan Muda-mudi Sumenep Sambut Tahun Baru

31 December
23:37 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sumenep : Terbitnya surat edaran (SE) Bupati Sumenep, Nomor : 100/1655/435.011.1/2018 tentang pergantian malam tahun baru 2019 yang salah satu poinnya masyarakat tidak mengadakan kegiatan pesta hura-hura, serta larangan konvoi kendaraan bermotor berdampak positif bagi usaha makanan dan minuman (Mamin).

Atas imbauan tersebut banyak muda-mudi di kabupaten berlambang kuda terbang yang memilih berkumpul pada tempat kongkow (Nongkrong), baik kedai kopi maupun cafe.

Salah satu tempat kongkow yang cukup padat ialah Brobaks Nusantara Coffee. Pada malam pergantian tahun 2018 ke 2019 warung yang banyak menyediakan jenis minuman berbahan dasar kopi ini ramai dari pengunjung.

Ilham Arfandi salah seorang pelanggan mengatakan, memilih kedai kopi menjadi sarana menyambut pergantian tahun sebagai wadah bersosialisasi. Disamping itu tahun ini di Kabupaten Sumenep tidak ada hiburan pentas musik seperti sebelum-sebelumnya.

"Dari pada keliling tidak jelas mending disini (Brobaks) untuk menunggu pergantian tahun. Bisa ngumpul sama teman-teman. Nanti saat detik-detik pergantian tahun juga pasti meriah," ungkap Ilham, Senin (31/12/2018).

Sementara Owner Brobaks Nusantara Coffee Ifan mengaku, perispan yang dilakukan pada malam pergantian tahun kali ini ialah menambah pelayan. Langkah ini agar pelayanan bisa lebih cepat.

"Malam ini ramai yang datang. Kita memang telah antisipasi membludaknya pelanggan dengan menambah pelayan," kata Ifan.

Selain menambah jumlah pelayan, menyambut malam pergantian tahun pihaknya juga memperbanyak stok makanan dan minuman, terutama kopi yang menjadi daya tarik pelanggan.

"Jam buka juga kita tambah untuk saat ini. Biasanya kita tutup pukul 02.00 dini hari, khusus malam tahun baru kita sampau pukul 03.00 dini hari. Kalau tahun-tahun sebelumnya usai pergantian tahun yang datang semakin banyak," paparnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00