• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Buruknya Drainase, Rumah Warga Terendam Banjir

26 February
15:25 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sintang:  Warga terdampak genangan air yang berada Jalan Cadika Baning Sintang mengeluhkan rasa khawatir ketika curah hujan tinggi mengakibatkan genangan air akibat buruknya drainase di Jalan ini sehingga mengganggu arus lalu lintas di jalan Cadika Baning Sintang.

salah satu warga terdampak  Bernad Siregar 53 tahun mengatakan genangan air terjadi dalam lima tahun terakhir, setiap hujan deras ketinggi air mencapai tiga puluh centimeter diatas lantai rumahnya.

Dikatakan Bernad pihaknya telah menyampaikan keluhan ini kepada Kepala Desa dan Kecamatan setempat agar masalah genangan air di Jalan Cadika Baning Sintang cepat diatasi, sebab rasa ketakutan muncul apabila air menggenangi rumah maka binatang juga sering kali masuk ke dalam rumah.

“Saya berharap agar dapat ditangani dengan cepat, gimana mau pindah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saja sulit”. Kata Bernad, Rabu (26/02/2020).

Menanggapi hal ini Sekretaris Camat Sintang Risnandi mengatakan penanganan genangan air ketika hujan lebat di jalan Cadika Baning Sintang telah diajukan dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Desa Baning Kota Sintang.

“Perbaikan genangan air di jalan Cadika Baning Sintang sudah kami ajukan saat musrenbang Desa beberapa waktu lalu dan saya harap masyarakat bersabar”. Kata Risnandi.

Dari pantauan RRI di lokasi ini terlihat beberapa plat nomor kendaraan roda dua maupun roda empat yang tercecer di tepian jalan, menurut keterangan Bernad Siregar plat nomor ini milik kendaraan yang melintas dijalur genangan air yang berlobang. (tn)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00