• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Harapkan Vonis Bebas, Ratusan Massa Lakukan Aksi Di Depan Pengadilan Negeri Sintang

24 February
16:35 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sintang: Ratusan massa melakukan aksi damai di depan pengadilan Negeri Sintang menyampaikan orasi agar enam orang terdakwa peladang yang sedang diproses di pengadilan negeri Sintang dapat dibebaskan tanpa bersyarat.

Ketua Aliansi Solidaritas Anak Peladang (ASAP) Sintang Andreas dalam orasinya menyampaikan rasa kecewa atas ditangkapnya enam peladang yang membakar ladang hanya menanam padi untuk mencukupi kebutuhan konsumsi keluarga.

“Bagaimana kita mau bercocok tanam kalau tidak dibakar, lalu ketika kami mencari solusi sendiri dinyatakan bersalah, dimana hati nurani kalian”. Teriak Andreas, Senin (24/02/2020).

Sementara itu Kapolres Sintang AKBP John Halilintar Ginting, S.I.K, M.H memberikan apresiasi karena massa melakukan aksi damai dengan santun, tidak ada tindakan anarkis yang dapat merugikan orang lain, namun pihaknya tetap melakukan pengamanan ketat serta melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan S. Parman agar kegiatan aksi damai yang dilakukan tidak mengganggu aktivitas lalu lintas di Depan Pengadilan Negeri Sintang.

“Kami siap memberikan pengamanan terutama pada saat pembacaan vonis yang dijadwalkan pada Maret 2020, Beberapa perwakilan massa menyampaikan orasi dengan harapan agar enam peladang ini dapat dibebaskan”. Kata John Halilintar Ginting.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00