• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pengguna Tidak Tepat Sasaran, Gas LPG 3 Kg Langkah

21 February
16:10 2020
0 Votes (0)

KBRN, Kapuas Hulu: Pemilik PT Giat Aman Sentosa Agen LPG wilayah penyaluran Kabupaten Kapuas Hulu Abdul Hadi mengatakan salah satu penyebab kelangkaan gas LPG 3 kg di kabupaten Kapuas Hulu yakni pengguna yang belum tepat sasaran.

Menurutnya hingga saat ini untuk di Kabupaten Kapuas Hulu masih banyak masyarakat yang berpenghasilan diatas Rp. 2.000.000, warung-warung besar hingga restoran yang menggunakan si melon ini.

“Pada saat ini sebenarnya tidak ada terjadi kelangkaan gas LPG 3 kg karena kita salurkan sesuai dan mengacu pada kuota yang diberikan Pertamina,  berpapun yang disalurkan pihak Pertamina segitu juga kita salurkan kepada wilayah penyaluran kita,” Katanya, Jumat (21/02/2020).

selain pengguna yang belum tepat saasaranKata Nurul Hadi kendala lain penyebab terjadinya kekurangan gas LPG 3 kg di wilayah Kapuas Hulu yakni faktor alam.

Antara lain jembatan putus di kecamatan Pengkadan menuju Jongkong yang menghambat pendistribusian si melon ke wilayah setempat sehingga terjadi kekurangan.

“Untuk kedepannya saya berharappengguna gas LPG lebih tepat sasaran sesuai peruntukan yang dialokasikan oleh Pemerintah  yakni rakyat yang penghasilan dibawah dua juta rupiah dan pemilik usah mikro kecil,”Tambahnya.

Abdul Hadi menambahkan hingga saat ini terdapat 86 pangkalan gas LPG di wilayah Kapuas Hulu dan 46 diantara adalah Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).(Yos)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00