• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Berikan Pembinaan Pada Atlet, Ini Kendala IPSI Sintang

21 February
16:10 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sintang: Ikatan pencak Silat Indonesia Kabupaten Sintang mengalami hambatan dalam memberikan pelatihan pada empat belas atlet silat Sintang yang mengikuti Pekan olahraga pelajar Daerah di Provinsi Kalimantan Barat tahun ini karena ada beberapa atlet yang berada di Kecamatan yang cukup jauh dari Kota Sintang.

Sekretaris Ikatan pencak Silat Indonesia Kabupaten Sintang Imam mengatakan mengingat tempat tinggal dan sekolah pelajar yang jauh, maka beberapa atlet ini dapat mengikuti latihan setiap hari, untuk itu  pihaknya menjadwalkan dua kali dalam satu minggu untuk atlet yang berada di luar kota ini melaksanakan latihan bersama di Sintang.

“Ya…kami tetap melakukan upaya maksimal untuk memberikan yang terbaik pada para atlet silat agar mereka siap bertanding”. Kata Imam Jum’at (21/02/2020).

Dikatakan Imam tes fisik, teknik dan strategi merupakan pembinaan wajib pada para atlet, Ikatan pencak Silat Indonesia Kabupaten Sintang memiliki pelatih yang sudah berpengalaman ditingkat provinsi maupun Nasional sebanyak empat pelatih yang masing-masing memiliki pembagian tugas berdasarkan program yang dibuat Ikatan pencak Silat Indonesia Kabupaten Sintang, Popda tahun 2018 lalu cabang olahraga pencak silat menyumbangkan tiga medali emas, dua perak dan sisanya perunggu.

“Prestasi para atlet terus kami tingkatkan, bahkan kami mulai melakukan persiapan untuk popda dua tahun kedepan”. Tambah Imam.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00