• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Antisipasi Krisis Air Bersih, PDAM Sintang Lakukan Ini

19 February
15:35 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sintang: Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Senentang Sintang melakukan antisipasi krisis air bersih pada musim kemarau dengan menempatkan sejumlah petugas untuk menjaga ponton di enam titik agar tetap dapat memberikan saluran air bersih pada pelanggan.

Direktur PDAM Tirta Senentang Sintang Jane Elisabet Wuysang mengatakan enam ponton pengaliran air ini terletak di KKH di Kraton arah hilir, Tanjung puri, Sungai Ana, Siliwangi, Mengkurai dan Sungai Ringin disalurkan pada 7 ribu 722 pelanggan.

“Setiap musim kemarau emang kami bekerja lebih ekstra dalam memenuhi kebutuhan air bersih pelanggan, ponton harus dijaga agar mesin tidak sampai menyedot pasir yang dapat mengakibatkan kerusakan mesin”. Kata Jane Elisabet Wuysang, Rabu (19/02/2020).

Dikatakan Jane Kegiatan tahun lalu yang masih berlangsung tahun ini ada bantuan proyek untuk sambungan rumah tangga sebanyak 350 sambungan baru PDAM mendapatkan diskon 60 hingga 70 persen dari besaran pemasangan dan saat ini kuota masih tersisa di Daerah Sungai Ringin Cipta Mandiri satu dan sekitarnya serta di Kecamatan Serawai Kabupaten Sintang.

“Ada beberapa kriteria yang berhak mendapatkan bantuan ini, setelah pengajuan, maka tim kami melakukan survey lapangan untuk menentukan kelayakan mendapatkan bantuan”. Tambah Jane.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00