• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Berikan Pelayanan Maksimal, Puskesmas Dara Juanti Sintang Siapkan Ruang Rawat Inap

17 February
15:47 2020

KBRN, Sintang: Puskesmas Dara Juanti Sintang menyiapkan sepuluh tempat tidur di ruang rawat inap untuk sepuluh pasien yang menjalani rawat inap, pelayanan rawat inap ini mulai difungsikan maret 2020.

Kepala Puskesmas Dara Juanti Sintang Dokter Haryono Linoh menjelaskan  delapan untuk pasien umum terdiri dari dewasa dan anak-anak dan dua untuk rawat inap pelayanan persalinan.

“Saat ini sedang dalam persiapan untuk pengaturan tenaga kesehatan agar semua pelayanan kesehatan di puskesmas ini dapat berjalan dengan baik”. Kata Dokter Haryono Linoh, Senin (17/02/2020).

Pelayanan rawat inap di Puskesmas ini disambut baik oleh salah satu warga Sintang Lola Ristia 17 tahun, menurut Lola dengan adanya pelayanan rawat inap di Puskesmas, maka pasien mendapatkan fasilitas untuk dapat istirahat dengan pengawasan dokter.

“Kalau di Rumah sakit umum kan ramai dan keluar masuk pasien membuat kita tidak bisa istirahat dengan baik”. Kata Lola.

Dikatakan Dokter Haryono Linoh, pihaknya memastikan jumlah tenaga kesehatan agar dapat memberikan pelayanan maksimal pada pasien sebab tenaga bidan dan parawat mereka bertugas di pelayanan rawat inap dan rawat jalan.

“Dengan total tujuh puluhan tenaga kesehatan di Puskesmas Dara Juanti Sintang, nantinya dibagi jadwal antara empat sampai lima orang tenaga kesehatan dalam satu shift masing-masing kerja shift pagi, siang dan malam, dengan demikian, tenaga kesehatan tidak kelelahan dan pasien mendapatkan pelayanan maksimal”.tambah Dokter Haryono Linoh.

00:00:00 / 00:00:00