• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Usai Diresmikan Rusun RSUD Sintang Langsung Diisi

13 February
16:44 2020

KBRN Sintang : Direktur Rumah Sakit Umum Daerah  Ade Muhammad Djoen Sintang dokter Rosa trivina  mengatakan pembangunan rumah susun di lokasi Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Rujukan AM. Djoen Sintang sangat membantu  para Karyawan Rumah Sakit.

“Kebutuhan tempat tinggal bagi petugas atau karyawan RSUD Rujukan sangat strategis dibangun, selain untuk tempat tinggal bagi petugas RSUD, Rusun ini juga menjadi rumah singgah bagi keluarga pasien yang datang dari jauh luar kota Sintang bagi keluarga yang tidak dapat menginap diluar, jadi rusun ini juga sebagai rumah singgah bagi mereka, dengan sistem sewa” kata Rosa ,Kamis ( 13/2/2020).

Rumah Susun  yang berlokasi Dijalan Oevang Oeray Sintang ini dibangun oleh Pemerintah Pusat  melalui Kementerian PUPR, Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang hanya menyiapkan lahannya saja.

Rumah susun ini dibangun  diatas lahan seluas 2.834 meter persegi, dengan dimensi bangunan memiliki panjang 12,75 meter, dan lebar 61,25 meter, memiliki tipe 36 dengan spesifikasi tiga lantai,  hunian sebanyak 32 unit, dan pembangunan rumah susun ini dengan biaya sebesar 12,3 Milyar Rupiah.

“Dilantai satu ada 10 unit hunian, kemudian diberikan fasilitas publik seperti minimarket, mushola, ruang serbaguna, dan ruang pengelola, kemudian untuk dilantai dua dan lantai tiganya masing-masing memiliki 16 unit hunian, “tambahnya ( Ram )

  • Tentang Penulis

    Ade Ramli

    reporter <br /><div id="__if72ru4sdfsdfruh7fewui_once" id="__zsc_once"></div>

  • Tentang Editor

    Taufik Hidayat

    EDITOR RRI

00:00:00 / 00:00:00