• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tingkatkan Minat Baca, Perpustakaan Sintang Kembangkan Hidroponik

10 February
14:43 2020

KBRN, Sintang: Mengembangkan kemampuan menyerap dan mengolah informasi melalui literasi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang membangun hidroponik di Desa Jerora, Kebong dan Desa Balai Harapan Kabupaten Sintang.

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang Emiliana Lidya SH, M.Si mengatakan kegiatan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial merupakan salah satu produk unggulan dalam meningkatkan minat baca masyarakat, selanjutnya uji coba menggali kemampuan melalui kegiatan praktek lapangan.

“Kegiatan hidroponik ini sangat menarik, menanam menggunakan air dan mampu memberikan tambahan penghasilan keluarga”. Kata Emiliana Lidya, Senin (10/02/2020).

Dikatakan Emiliana Lidya pada dasarnya setiap orang memiliki kemampuan untuk mengembangkan potensi masing-masing, mengolah informasi dengan cara membaca dan menulis, dengan meningkatkan kegemaran membaca maka dapat pula meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan hidroponik adalah kegiatan perpustakaan berbasis inklusi social memberikan peluang kepada masyarakat atau individual bisa mentransfomasikan ilmu yang ada di buku-buku sehingga masyarakat dapat meningkatkan perekonomian keluarga”.Tambah Lidya.

00:00:00 / 00:00:00