• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

TKD CPNS Sintang dilaksanakan 2 hingga 8 Februari 2020

17 January
14:02 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sintang: Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  Kabupaten Sintang mempersiapkan gedung Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) Negeri 1 Sintang untuk tempat tes seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan CAT CPNS Online 2020 yang akan dilaksanakan 2 hingga 8 februari 2020.

Kepala Bidang Mutasi dan Pengadaan Pegawai BKP SDM Kabupaten Sintang Ahmad Ridwan melelui staf teknis panitia seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sintang Deni Sabrani  mengatakan  ada 2.940 jumlah pelamar yang lolos verifikasi dan akan mengikuti TKD.

“Ada 110 unit komputer, 10 merupakan cadangan yang di siapkan dalam TKD CAT,” kata Deni Sabrani saat ditemui RRI diruang kerjanya, jumat (17/01/2020).

Dalam satu hari akan dilaksanakan 5 sesi dengan satu sesi dilaksanakan 100 peserta sehingga diperlukan waktu 6 hari pelaksanaan, direncanakan akan dilaksanakan 102 peserta setiap sesi agar tidak memerlukan waktu yang lama.

“ Dengan pihak SMK kita sudah melakukan komunikasi sebab BKP SDM Kabupaten Sintang belum di dukung sarana dan prasarana untuk melaksanakan Tes TKD, kerjasama ini juga sudah dilakasanakan beberapa tahun sebelumnya,” tambahnya.

Sistem tes CPNS ini ofline hanya menggunakan jaringan di sekitar lokasi test, namun hasil akan langsung dapat terlihat di monitor yang dapat diakses masyarakat dan peserta, pelaksanaanya dilakukan secara transparan  dan diawasi dar Panitia seleksi pusat.

“ Ada sekitar lima orang dari Panselnas yang akan datang pada seleksi ini, Sintang sendiri tergambung pada  regional 5 terdiri dari DKI, Lampung dan Kalbar, TKD ini setiap daerah berbeda- beda waktunya mengingat permasalahan keterbatasan perangkat dan SDM setiap daerah,” tutupnya

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00