• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Memasarkan Hasil Kerajinan Warga Binaan, Lapas Sintang Bangun Gallery

15 January
09:31 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sintang: Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) kelas II B Sintang membangun gallery dan menjalin kerjasama dengan Lapak Sintang guna memasarkan hasil kerajinan produksi warga binaan.

Kepala Seksi Pembinaan LAPAS Kelas II B Sintang Sumardianta mengatakan untuk kedepan pihaknya juga siap memasarkan hasil kerajinan warga binaan melalui media online atau media sosial.

“Kami selama ini sudah memasarkan hasil kerajinan warga binaan melalui media online, namun hanya melalui akun instagram Lapas saja, dan untuk kedepannya kami akan menjalin kerjasama dengan Dinas Perindustrian, Perdagang, Koperasi dan UKM Kabupaten Sintang agar pemasarannya lebih luas,” Katanya saat ditemui RRI diruang kerjanya, Rabu (15/01/2020). 

Menurutnya rata-rata hasil kerajinan yang di produksi warga binaan terbuat dari limbah yakni limbah plastik dan koran. 

“Kami memanfaatkan limbah seperti koran untuk pembuatan kapal, limbah plastik untuk gantungan kunci, dan pohon akasia yang telah ditebang dibentuk menjadi tempat pajangan dan jika ada masyarakat yang ingin tahu kerajinan warga binaan kami bisa melalui akun instagram @lapas_sintang,” Jelasnya. 

Ia mengatakan gallery tersebut dibangun bertujuan untuk menampung hasil-hasil kerajinan tangan kegiatan kerja warga binaan Lapas Sintang dengan harapan kedapannya masyarakat luas juga mengetahui.  

Sumardianta menambahkan selain kerajinan, pembinaan yang dilaksanakan lapas sintang yakni kegiatan pramuka, peraturan baris berbaris, upacara, kegiatan olahraga, pertanian dan perkebunan. (Yos)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00