• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Memperingati Hari Lingkungan Hidup, Polres Sintang Tanam Lima Ribu Pohon

10 January
15:00 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sintang: Memperingati Hari Lingkungan Hidup tahun 2020,  dilaksanakan penanaman pohon secara serentak 10 Januari 2020, Polres Sintang menanam lima ribu pohon produktif.

Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi mengatakan Polri punya program peduli lingkungan dan polri peduli, lima ribu pohon ini dibagi, Polres dan asrama polisi Sintang sebanyak dua ribu Pohon, selebihnya di Polsek setiap Kecamatan di Kabupaten Sintang.

“Program peduli lingkungan dan polri peduli dilaksanakan setiap bulannya secara kontinyu bertujuan untuk penghijauan dengan target utama penanaman pada lahan-lahan kosong yang gersang”. Kata AKBP Adhe Hariadi, Jum’at (10/01/2020).

Menurut AKBP Adhe Hariadi selain melakukan penghijauan dengan menanam pohon, hal penting lainnya yang dapat dilakukan diantaranya mengurangi penggunaan plastik dan tidak membuang sampah sebarangan terutama di Sungai.

“Jenis pohon yang ditanam adalah bibit tanaman yang produktif, seperti pohon petai, jambu air, jambu biji, pohon meranti, Jengkol, Durian dan mangga”. Jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan kabupaten Sintang Henri Harahap mengatakan Kota Sintang perlu penghijauan sebagai upaya untuk mengembalikan dan meningkatkan efektivitas lahan agar dapat berfungsi dengan baik secara optimal.

“Kami menghimbau kepada Dinas/Instansi di Kota Sintang yang halaman Kantornya luas agar menanam pohon produktif”. Kata Henri Harahap.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00