• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Jarot: ASN Dituntut Tanggap Hadapi Bencana dan Permasalahan Masyarakat

9 January
18:30 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sintang: Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan, aparatur sipil negara harus belebih cepat dan tanggap dalam bekerja dan membantu masyarakat sebab saat ini masyarakat menghadapi berbagai persoalan seperti buruknya infrastruktur dan robohnya jembatan akibat bencana. Banjir.

“ Kepala BPBD dan seluruh jajaran serta Dinas PU harus segera mengatasinya, sebab setiap hari masyarakat saat ini mempostng kondisi rubuhnya jembatan dan infrastruktur yang berakibat barang dan jasa sulit di distribusikan,” Kata Jarot, kamis (09/01/2019).

Saat ini beberapa wilayah di Sintang  seperti kondisi di hulu Tempunak, Sepauk , Ambalau dan Serawai jalan rusak masih jadi masalah utama yang belum tuntas dilaksanakan.

Untuk itu Jarot berpesan  semua aparatur harus merasa sebagai pelayan publik sehingga merasakan apa yang masyarakat rasakan sehingga ikut merasakan kegawat daruratan kondisi yang dihadapai masyarakat.

Ia juga mengingatkan para pejabat untuk tidak mematikan handphone, sebab ini sangat penting agar ketika terjadi sesuatu dapat dengan mudah mengatasinya.

Jarot mengatakan apa yang dilakukan Bupati dan Sekda tidak akan berdampak banyak bila tidak didukung aparatur teknis yang bekerja secara sungguh- sungguh.

Menurut Bupati Peranan Staf sangat penting agar dapat merubah kearah kemajuan sehingga para aparatur bukan hanya Sense tapi Making Deliver. (fik)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00