• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bupati Sintang Lantik 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

6 January
14:26 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sintang: Bupati Sintang Jarot Winarno melantik  11 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, di Balai Praja Kantor Bupati Sintang, Senin (06/01/2020).

Dari 11 jabatan tinggi pratama yang tersebut, 8 orang dilantik dalam posisi yang baru, 2 orang dikukuhkan pada jabatan yang sama untuk kurun waktu dua tahun, dan satu orang dikukuhkan sampai memasuki batas usia pensiun.

Bupati Sintang jarot Winarno mengatakan jabatan pimpinan tinggi pratama itu mempunyai fungsi memimpin, memotivasi dan menjadi tauladan bagi setiap pegawai di organisasi yang saudara pimpin. oleh karena itu,  harus memiliki wawasan luas dan siap membantu pimpinan dalam menjalankan program pembangunan.

“Saudara adalah motor penggerak organisasi dan mendapatkan dukungan bawahan. maka bangun koordinasi, komunikasi dan pupuk kerjasama yang baik dengan bawahan. jadilah panutan bagi bawahan, jaga integritas, loyalitas, dan disiplin dalam hal kehadiran dan jam masuk kantor,” ungkapnya.

Bupati berharap membangun komunikasi yang baik dengan Bupati, Wakil Bupati, Sekda, dan sesama kepala (Organisasi Perangkat daerah) OPD, selain itu juga harus menjaga netralitas PNS khususnya menjelang pilkada. Kuasai teknologi informasi.

“Setiap pejabat struktural harus melek teknologi informasi untuk mendukung kinerja saudara. Lakukan terobosan dan ide baru melalui pemikiran kreatif, inovatif dan sistematik untuk kepentingan organisasi” tambah Bupati Sintang.

Para pejabat juga harus siap bekerja keras, siap untuk hidup sederhana, siap berkomunikasi dengan seluruh stakeholder seperti dengan masyarakat, LSM, NGO, media dan yang lainnya.

Para pejabat baru yang dilantik adalah Igor Nugroho sebagai Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan (jabatan sebelumnya Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang).

Syarif Yasser Arafat dilantik sebagai Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang (jabatan sebelumnya Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang).

Yustinus  dilantik sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang (jabatan sebelumnya Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang).

 Bernhard Saragih dilantik sebagai Kepala Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sintang (jabatan sebelumnya Camat Sungai Tebelian),.

Maryadi dilantik sebagai Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang (jabatan sebelumnya Camat Kelam Permai).

Kurniawan dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang (jabatan sebelumnya Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang).

Setina dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sintang (jabatan sebelumnya Inspektur Pembantu Bidang II Inspektorat Kabupaten Sintang)

Andon dilantik sebagai Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Kabupaten Sintang (jabatan sebelumnya Sekretaris Badan Pengelola Perbatasan Daerah Kabupaten Sintang). (fik)

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00