• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Belasan Ribu Masyarakat Sintang Mendapatkan Bantuan Sosial

6 November
16:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sintang: Dinas Sosial Kabupaten Sintang mendata masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia,  sebanyak 22 ribu 634 keluarga penerima manfaat, 160-an penerima program keluarga harapan, 11 ribu kartu Indonesia sehat dan 164 bantuan dana tunai sebesar 200 ribu rupiah per bulan selama sepuluh bulan kepada lansia.

Kabid Rehabilitasi Sosial, perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Sintang Erniati, S.Sos, M.Si mengakui data penerima bantuan secara perlahan mulai akurat meskipun belum valid, setiap tiga bulan membenahi data, diharapkan validasi data dapat tepat sasaran.

“Lansia yang menjadi sasaran ini adalah mereka yang terlantar, sakit-sakitan, hidupnya tergantung orang lain, kuotanya kita bagi-bagi ada beberapa orang dalam satu Desa”. Kata Erniati, Rabu (06/11/2019)

Erniati menjelaskan Bantuan sosial adalah pemberian bantuan berupa uang atau barang dari pemerintah daerah kepada individu, keluarga, kelompok dan atau masyarakat yang sifatnya tidak secara terus menerus dan selektif yang bertujuan untuk melindungi dari kemungkinan terjadinya risiko sosial.

“Guna mendapatkan data yang akurat kami menetapkan dan memberikan pelatihan pada satu operator Desa untuk melakukan validasi data masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan”. Tambah Erniati.

  • Tentang Penulis

    Suryatini

    Reporter RRI Sntang<br /><div id="__if72ru4sdfsdfruh7fewui_once" id="__zsc_once"></div>

  • Tentang Editor

    Suryatini

    Reporter RRI Sntang<br /><div id="__if72ru4sdfsdfruh7fewui_once" id="__zsc_once"></div>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00