• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Gaya Hidup

Kadisporapar Harapkan Sintang Jadi Kota Kreatif ke-11 Indonesia

29 October
18:17 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sintang: Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga kabupaten Sintang Doktor Hendrika, M.Si berharap kegiatan kreasi Sintang Festival yang diselenggaran di taman bungur selama dua hari dua malam (27-28 oktober 2019)  dapat dijadikan ajang mengasah kemampuan sekaligus ajang apresiasi bakat generasi Milenial di Sintang.

Mewakili bupati Sintang saat penutupan Kreasi Sintang Festival 2019, Hendrika mengatakan ajang ini merupakan langkah dalam menuju Sintang kota kreatif  ke 11 di Indonesia.

“Kita harapkan Sintang menjadi kota Kreatif ke 11, sebab salah satu indikator kota kreatif harus memiliki unsur- unsur  pelaku kreatif  apalagi saat ini ada dukungan penuh dari kementrian Ekonomi Kreatif dan Pariwisata,” Ujarnya, Senin (28/10/2019) Malam.

Indonesia saat ini memiliki bonus demografi yang jumlah generasi mudanya lebih banyak, kondisi ini menjadi modal yang besar  agar dikelola dengan baik dan diperlukan  sinergisitas yang baik antar pemerintah dan pelaku kreatif.

“ Saya meminta semua SKPD dapat melibatkan banyak pelaku kreatif dalam berbagai event sehingga ada kerjasama yang baik dengan anak – anak muda, “ tambahnya.

Kegiatan yang berlangsung di taman bungur ini diisi dengan beberapa stand ekonomi kreatif terdiri dari Barista coffee, Stand Kuliner, Stand Kriya dan pelaku kreatif dari CU Keling Kumang.

Kegiatan berlangsung meriah, selain diisi dengan berbagai hiburan dalam kegiatan tersebut dirangkai dengan saresehan udara bersama RRI Sintang bertemakan membangun kreatifitas generasi Milenial Sintang

Keluar sebagai pemenang akustik dua warna grup Dayang Kumang, Akustik tingkat Pelajar  perwakilan SMA Negeri 1 Sintang   dan Stand up Comedy Alexius Nyimbun utusan CU Keling Kumang .

Acara juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize dari Bupati Sintang, Sekda Sintang dan sejumlah seponsor lainya.(Fik)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00