• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Jaga Kelestarian Alam, Masyarakat Akcaya Sintang Lakukan Kesepakatan

23 October
15:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sintang: Pemerintah Daerah bersama masyarakat kabupaten Sintang melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama menjaga kelestarian danau Jemelak serta penanaman sepuluh pohon mahoni dan pelepasan bibit ikan jelawat sebanyak empat ribu ekor di Danau Balek angin Jemelak Sintang Kalimantan Barat, Rabu (23/10/2019).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang Veronika Ancili mengatakan tujuan menabur benih ikan untuk menambah stok ikan dan menambah keaneka ragaman hayati, menyeimbangkan ekosisten serta melestarikan jenis ikan jelawat yang ada di danau balek angin Jemelak Sintang.

“Kami dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga danau ini”. Kata Veronika Ancili.

Sementara itu Wakil Bupati Sintang Askiman mengatakan Pemerintah Kabupaten Sintang memberikan perhatian kepada seluruh masyarakat kelurahan akcaya khususnya komunitas Jemelak lestari yang memiliki inisiatif dalam pelestarian danau balek angin menjadi salah satu obyek wisata menarik.

“Pada dasarnya danau Jemelak ini sudah masuk dalam perencanaan destinasi pariwisata Sintang”. Kata Askiman.

Menurut Askiman danau yang ada di sekitar Jemelak Sintang salah satu destinasi yang pantas untuk di ekspose, danau ini memiliki potensi untuk dikembangkan dan dipublikasikan kepada seluruh masyarakat.

  • Tentang Penulis

    Suryatini

    Reporter RRI Sntang<br /><div id="__if72ru4sdfsdfruh7fewui_once" id="__zsc_once"></div>

  • Tentang Editor

    Suryatini

    Reporter RRI Sntang<br /><div id="__if72ru4sdfsdfruh7fewui_once" id="__zsc_once"></div>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00